Rabu, 29 Juli 2009

Virus H1N1 sekarang ini telah tersebar ke seluruh dunia. Persebaran virus ini cukup cepat sekali. Virus H1N1 atau orang lebih mengenal dengan virus BABI ini sangat berbahaya bagi yang terjangkit mempunyai penyakit komplikasi sehingga bisa menyebabkan meningal manusia penderitanya. Flu Babi merupakan rentetan flu-flu yang dl sudah ada. Besok mungkin akan ada mutasi virus lg yang lebih ganas dibandingkan dengan virus flu babi. Kita sebagai manusia sebenarnya bisa mencegahnya. Kita menerapkan pola hidup yang sehat dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Selain itu kita perlu adakan relokasi terhadap seluruh perternakan yang ada di lingkungan hidup manusia.
Kembali ke Flu BABI....
Penyakit flu babi gejalanya hampir mirip dengan influenza. Demam, batuk, sakit pada kerongkongan, sakit pada tubuh, kepala, panas dingin, dan lemah lesu. Beberapa penderita juga melaporkan buang air besar dan muntah-muntah. Kepala Laboratorium Flu Unggas Universitas Airlangga CA Nidom mengatakan, flu babi sebenarnya sudah lazim. Penyakit dengan virus H1N1 di Indonesia sudah ada sejak dulu. Subtipe di Indonesia atau H1N1 klasik tidak berbahaya.
Secara teoretis, virus di unggas tidak bisa langsung ke mamalia seperti manusia. Harus ada perantara mamalia lain dan itu kemungkinan besar babi. Di tubuh babi, virus mengalami perubahan dengan dua pola. Pola pertama berupa adaptasi dan Pola kedua berupa penyusunan ulang virus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar