Sabtu, 11 Juli 2009

Masa Orientasi Siswa (MOS)

MOS (Masa Orientasi Siswa) merupakan hal yang harus diikuti oleh siswa baru. Kegiatan MOS adalah kegiatan pengenalan siswa baru terhadap lingkungan sekolah. Dalam Proses pengenalan itu biasanya siswa akan di pandu oleh guru atau pun OSIS. Siswa baru akan diberi gambaran awal bagaimana belajar dan bagaimana pergaulan di lingkungan sekolah. Makanya siswa baru wajib ikut serta dalam kegiatan MOS ini.
Selain itu Masa Orientasi Siswa (MOS) merupakan awal bagi siswa untuk menunjukan kompetensi yang dimilikinya. Di dalam MOS kreativitas siswa sangat perlu digali sehingga pihak sekolah tahu potensi para siswa baru. Dengan begitu akan memudahkan pembimbingan siswa dalam masa studinya ke depan.
Dalam menyambut siswa baru tahun ajaran 2009/2010 ini kami SMPN 10 BINTAN akan melakukan serangkai kegiatan untuk pengenalan Lingkungan belajar siswa. MOS merupakan salah satu kegiatan yang akan kami lakukan. MOS akan kami laksanakan pada 13 - 15 Juli 2009. Dalam kegiatan MOS itu akan kami tekankan pada kedisiplinan siswa sehingga siswa baru akan terbiasa dengan lingkungan sekolah yang disiplin. Selain itu kami akan mengenalkan hak dan kewajiban siswa, wawasan wiyata mandala, dan kreatifitas siswa. Kegiatan ini merupakan hajat dari seluruh warga sekolah agar semua komponen sekolah merasa memiliki dan bertanggungjawab dalam meningkatan prestasi dan kualitas sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar